Selasa, 08 April 2014

Memulai Belajar Android



Di sini kita akan memulai pelajaran yang menjelaskan bagaimana menyelesaikan tugas tertentu dengan contoh kode . Pelajaran tersebut akan disusun dalam beberapa kelompok :
1.   Memulai membuat sebuah project
Setelah  menginstal SDK Android, selanjutnya kita akan mempelajari dasar-dasar tentang pengembangan aplikasi Android.
1.      Membuat Proyek Android
2.      Menjalankan Aplikasi yang kita buat
3.      Membangun Simple User Interface
4.      Memulai pelajaran berikutnya
2.   Menambahkan Action Bar
Action bar adalah salah satu elemen desain yang paling penting yang dapat kita gunakan untuk membangun sebuah aplikasi. Meskipun pertama kali diperkenalkan dengan tingkat API 11, kita dapat menggunakan action bar pada perangkat yang menjalankan Android 2.1 atau lebih tinggi.
1.       Menyiapkan Action Bar
2.       Menambahkan Action Buttons
3.      Styling action Bar
4.      Overlay Action Bar
3.   Mendukung Device yang berbeda
Bagaimana membangun aplikasi kita dengan sumber daya alternatif yang memberikan pengalaman untuk pengguna yang optimal pada beberapa faktor dengan menggunakan  perangkat APK tunggal.
1.      Mendukung Bahasa yang berbeda.
2.      Mendukung layar yang berbeda.
3.      Mendukung Platform yang berbeda-beda.
4.   Mengatur aktivitas
Bagaimana menciptakan dan menerapkan dalam belajar pemrograman android agar tidak membosankan.
1.      Memulai Sebuah Kegiatan
2.      Berhenti dan Melanjutkan sebuah Kegiatan
3.      Menghentikan dan Restart sebuah Kegiatan
4.      Menciptakan sebuah Kegiatan
5.   Menciptakan Dynamic UI dengan Fragments
Bagaimana membangun antarmuka pengguna untuk aplikasi yang cukup fleksibel untuk ditampilkan ke beberapa komponen UI pada layar besar atau pada layar yang lebih kecil untuk mengembangkan APK tunggal untuk ponsel dan tablet.
1.      Membuat Fragment.
2.      Mengembangkan UI yang fleksibel.
3.      Mencoba dengan fragment yang lain.
6.   Menyimpan Data
Bagaimana cara menyimpan data pada perangkat, seperti temporary files, downloaded app assets, user media, structured data, dan yang lainya.
1.      Saving Key-Value Sets
2.      Saving Files
3.      Saving Data in SQL Databases
7.   Berinteraksi dengan Aplikasi yang lain
Bagaimana membangun aplikasi dengan memanfaatkan aplikasi lain yang tersedia pada perangkat untuk melakukan aktivitas tingkat lanjut, seperti menangkap foto atau melihat alamat pada peta.
1.      Mencoba menggunakan aplikasi yang lain.
2.      Mendapatkan hasil dari aplikasi tersebut.
3.      Mencoba agar Aplikasi lain tersebut bisa digunakan.

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon